Mari Berbagi :-)

Assalamu'alaikum,..

Guru.........

Pengalaman adalah Guru..
Seseorang akan lebih berhati-hati dalam berpikir, bersikap, dan bertindak karena pengalaman. Karena pengalaman langkah hidup lebih diperhatikan. Tak mungkin seseorang dengan sengaja melakukan hal serupa yang membuat dia sengsara.. Tentu ia tak mau masuk ke dalam lubang yang sama karena tidak belajar dari pengalaman bukan?

Pengetahuan adalah Guru..
Karena tahu orang akan merespon dengan baik setiap langkah hidup.. Karena tahu seseorang bisa membedakan mana yang benar mana yang salah.. Tapi tak sedikit juga orang yang tahu tapi tidak mengerti, sehingga jalan hidup pun jadi kurang berarti..

Guru bagi seseorang.....

Tak ada istilah kata mantan bagi Guru.. Ia akan selalu hidup dan membekas tapi bukan sebagai bekas.. Ia akan menjadi panutan dan tuntunan dan tidak menuntut.. Tak salah jika Guru adalah Pahlawan Tanpa Tanda Jasa..

Satu filosofi menarik yang bisa dijadikan bahan renungan...

"Saya dengar.. Saya lupa..
Saya lihat.. Saya ingat..
Saya tanyakan.. Saya pahami..
Saya lakukan.. Saya bisa tampil..
Saya ajarkan.. Saya kuasai.."

Ilmu yang bermanfaat yang kita pelajari akan lebih berarti jika kita ajarkan.. Karena ilmu orang jadi tahu.. Karena tahu orang jadi mengerti.. Karena mengerti orang jadi berhati-hati.. Karena berhati-hati hidup jadi berarti..

Tentu kita mau hidup kita berarti bagi diri kita, keluarga, teman, sahabat, alam, dan tentu kepada Allah SWT kan? :-)

Mari saling berbagi, agar hidup lebih hidup dan lebih berarti :-)

Wassalam,..

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengatasi Masalah Foreign Key Constraint Ketika Migrasi Database di Laravel 5.4

Mengatasi Masalah No Hint Path Define for [datatables] di Laravel 5.4 dan Yajra 7.0

Mengatasi Tampilan Tidak Rapih pada Saat Instalasi Awal OJS 3